Madu untuk kulit cantikmu…


Bagi para kaum hawa kecantikan ragawi sangatlah penting, walaupun kecantikan rohani jauh lebih penting. Tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa setiap wanita selalu ingin terlihat cantik. Kecantikan kulit dan rambut merupakan salah satu bagian yang diperhatikan oleh para hawa. Madu adalah salah satu yang sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut kita. Banyak sekali manfaat madu yang dapat kita rasakan bagi tubuh kita, baik dalam segi kesehatan maupun kecantikan.

Madu merupakan humectant, artinya memiliki kemampuan untuk menarik dan mengikat kelembaban, dimana kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembaban merupakan faktor penting untuk menjaga kelembutan, kekenyalan dan kelenturan kulit. Oleh karenanya tak heran bila kita bisa memanfaatkan Madu untuk kecantikan.

Manfaat madu bagi kecantikan antara lain : untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau serta untuk mengencangkan kulit. Selain untuk kulit madu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala serta untuk membuat rambut berkilau.

Salah satu tips kecantikan yang dapat dicoba adalah menggunakan madu sebagai masker, sehingga kulit dapat lebih lembab, lembut dan kencang. Caranya : Oleskan madu murni pada wajah Anda dan biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga mengering. Setelah kering, basuhlah wajah Anda dengan air hangat.

Sedangkan untuk membuat rambut dan kulit kepala sehat dan berkilau madu dapat digunakan sebagai Conditioner Rambut : campurkan ½ cangkir madu dan satu sendok malan minyak zaitun. Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup rambut dan biarkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan shampo dan bilas rambut Anda seperti biasa.

Nah setelah berbagi tips kecantikan dengan madu, anda bisa membuktikan berbagai manfaat madu bagi kecantikan kulit dan rambut. Selamat mencoba…^.^