TWILIGHT


CINTA adalah sesuatu yang indah tetapi misterius. Semua hal yang tercipta karena cinta kadang diluar akal sehat. Twilight adalah sebuah novel karya Stephenie Meyer yang berceritakan kisah cinta antara dua karakter yaitu Bella Swan dan Edward Cullen. Novel ini telah diadaptasi dalam bentuk layar lebar dengan judul yang sama. Kisah cinta Bella dan Edward bukan kisah cinta biasa, karena merupakan kisah cinta antara manusia dengan vampire. Novel ini menjadi sangat menarik karena  kisah cinta yang romantis diberi sentuhan horor, karena Stephenie menciptakan tokoh vampire sebagai tokoh utamanya.

Isabella Swan yang diperankan oleh Kristen Stewart baru saja pindah ke Forks, Washington untuk tinggal bersama ayahnya, Charlie. Setelah pindah ke Forks, Bella bersekolah di High School Arizona (SMA Arizona). Bella adalah seorang gadis pendiam yang akhirnya tertarik pada seorang pemuda misterius yang tampan, Edward Cullen yang diperankan oleh Robert Pattinson, yang ternyata merupakan seorang vampir vegetarian (vampir yang meminum darah hewan, bukan manusia). Edward mempunyai kemampuan seperti halnya vampir yang lain (kuat, cepat, apabila terkena matahari langsung maka tubuhnya berkilauan dan pada saat tertentu matanya dapat berubah warna) selain itu edward juga mempunyai sebuah bakat untuk dapat membaca pikiran orang lain, tapi dia tak mampu membaca pikiran Bella.

Pada awalnya, Edward berusaha menjauhi Bella karena Edward selalu merasa tergoda jika menghirup aroma darah Bella. Akan tetapi lama kelamaan akhirnya Edward dapat mengatasi masalah tersebut dan kemudian mereka pun jatuh cinta satu sama lain, yang membuat sekolah membicarakan mereka. Suatu ketika, Bella diajak untuk melihat keluarga Cullen bermain bisbol. Tanpa disangka, tiba-tiba datanglah sekelompok vampir nomaden yang terdiri dari James (vampir dengan bakat melacak), Victoria (vampir dengan insting melarikan diri yang luar biasa hebat dan merupakan pasangan dari James), serta Laurent. Begitu bertemu dengan Bella, James sudah mulai mengincar darah Bella. Semua anggota keluarga Cullen bersatu untuk menyelamatkan Bella.

Bella melarikan diri ke Phoenix, Arizona bersama Alice (vampir dengan bakat melihat masa depan) dan Jasper (vampir dengan bakat mengendalikan perasaan di sekitarnya dan merupakan pasangan dari Alice). Saat kabur ke Phoenix, Bella dijebak oleh James. Untungnya Edward dan keluarganya segera menyadari hilangnya Bella dan segera bergegas untuk pergi menyelamatkan Bella. Edward tiba tepat pada waktunya, meskipun Bella mengalami luka yang cukup serius karena gigitan james, tapi dapat diselamatkan oleh Edward. Hal itu mengakibatkan Bella sempat dirawat di rumah sakit, namun setelah itu mereka segera kembali ke Forks dan mengikuti acara prom yang diselenggrakan oleh sekolah mereka. Edward dan Bella dapat bersama dengan bahagia.