Strawberry, si buah “cinta”…


Strawberry, buah mungil yang satu ini mempunyai bentuk yang unik, mirip bentuk hati. Selain bentuknya yang unik warna merah menyala pada buah ini saat matang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Dalam satu buah strawberry rata-rata terdapat  ratusan biji kecil yang menyelimutinya. Rasa buah Strawberry sangat segar, perpaduan antara rasa manis, sedikit asam tapi segar.

Tidak banyak yang tau bahwa didalam buah yang mungil ini mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh kita. Diantaranya strawberry kaya akan vitamin C, selain itu strawberry juga memiliki kandungan fitonutrient, Vitamin K, mangan, Folic acid, potasium, Riboflavin, Vitamin B5, Vitamin B6, magnesium dan omega-3 dan antioksidan yang memerangi radikal bebas.

Dilihat dari sisi kesehatan strawberry memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, diantaranya :

1. Strawberry mampu menyusutkan kadar kolestrol.

2. Strawberry dapat membantu melumpuhkan kerja aktif kanker.

3. Strawberry dapat meredam gejala stroke.

4. Strawberry mengandung zat anti alergi dan anti radang.

5. Konsentrasi tujuh zat antioksidan yang ada pada strawberry lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, sehingga strawberry merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh (Oksidasi ialah hancurnya jaringan tubuh karena radikal bebas. Oksidasi juga bertanggung jawab pada proses penuaan).

6. Strawberry yang kaya vitamin C sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak.

7. Strawberry yang hanya sedikit mengandung gula juga cocok untuk diet bagi pengidap diabetes.

8. Strawberry yang dimakan teratur dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit terlihat lebih cerah dan bersih. Khasiat yang terkenal lainnya adalah anti keriput!

9. Strawberry dapat memutihkan atau membersihkan permukaan gigi.

10. Strawberry ampuh melawan encok dan radang sendi.

11. Daun strawberry juga berkhasiat karena memiliki zat astringent. Tiga hingga empat cangkir air hasil rebusan daun strawberry per hari, dapat efektif menghentikan serangan diare.

12. Kebutuhan vitamin C orang dewasa per harinya dapat dicukupi oleh 8 buah strawberry (98 mg). Kebutuhan serat juga sekaligus bisa terpenuhi.

Setelah mengetahui manfaat dari strawberry tidak ada salahnya jika kita mengkonsumsi buah mungil ini secara teratur. Tetapi untuk penyimpanan buah yang satu ini harus benar-benar diperhatikan, karena strawberry hanya mampu bertahan selama 4 hari bila disimpan didalam kulkas. Nah, selain bentuknya yang unik karena mirip hati, tidak salah jika strawberry dijuluki ”buah cinta” karena buah ini membawa banyak manfaat bagi tubuh kita…