Salah satu pengalaman menarik yang pernah saya alami terjadi ketika saya duduk di kelas X, tepatnya pada saat mata pelajaran Bahasa Indonesia. Pada saat itu adalah hari ulang tahun saya yang ke-15 tahun. Hari itu menjadi salah satu hari paling special untuk saya, karena saya mendapat sebuah kejutan dari ibu Titik, guru bahasa Indonesia saya. Pagi itu pelajaran baru saja dimulai, kami diperintahkan untuk membuat percakapan langsung, seperti biasa kami langsung mengerjakannya, dan bu Titik memeriksa pekerjaan kami secara bergiliran. Tiba-tiba saya dipanggil kedepan dan diperintahkan untuk menghapus papan tulis. Saya merasa bingung karena hari itu bukan jadwal piket saya, tetapi tanpa curiga sadikitpun saya langsung mengerjakannya. Setelah selesai menghapus papan tulis saya segera kembali ke tempat duduk, tetapi bu Titik menghentikan langkah saya dan dengan nada suara yang sedikit tinggi beliau menegur saya. Pada saat itu saya merasa sedikit takut, karena saya merasa tidak melakukan kesalahan apapun. Setelah beberapa menit beliau menegur saya, beliau lalu memberi ucapan selamat ulang tahun kepada saya, dansaya merasa sangat kaget sekaligus senang. Saya heran dari mana beliau mengetahui hari ulang tahun saya, dan ternyata beliau tahu dari percakapan teman saya yang membahas tentang hari ulang tahun saya. Hari itu tidak akan bisa saya lupakan karena hari itu adalah salah satu pengalaman saya yang berkesan.